SELAMAT DATANG DI BLOG KAWASAKI NINJA CLUB CIKARANG - GET THE SOLID
MARI KITA SUKSESKAN ACARA HUT KNC CIKARANG KE-9 PADA 24-25 MARET 2012 DI CILEUMBER, PUNCAK BOGOR

Jumat, 30 Desember 2011

Pajak Progresif Kendaraan Bermotor Berlaku di Bekasi Mulai Januari 2012


KNC Cikarang – WARGA Kota dan Kabupaten Bekasi yang memiliki kendaraan bermotor, baik sepeda motor maupun mobil, lebih dari satu bakal dikenai pajak progresif. Aturan tersebut mulai berlaku pada 2 Januari 2012.

Kepala Cabang Pelayanan Dispenda Provinsi Wilayah Kota Bekasi, Doni Balnadi Koerdi mengatakan pengenaan pajak progresif itu berlaku bagi kendaraan kedua, yaitu sebesar 1,75 persen dari Pajak Kendaran Bermotor (PKB). "Sedangkan kendaraan ketiga dikenai kenaikan sebesar 2,25 persen, begitu seterusnya ditambah 0,50 persen untuk kepemilikan kendaraan berikutnya," ujarnya, Kamis (29/12).

Doni yang didampingi Andi Supriatna, Pemeriksa Pajak pada Samsat Kota Bekasi, menambahkan aturan pajak progresif ini belum akan berlaku bagi pemilik kendaraan umum, berupa angkutan kota (angkot) dan taksi, maupun jenis kendaraan yang berpelat kuning.

Doni juga menghimbau warga yang pernah memiliki kendaraan bermotor namun sudah menjualnya sehingga berganti kepemilikan,agar segera melapor ke kantor Samsat. Syarat pelaporan itu adalah wajib pajak harus menyertakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli, serta surat pernyataan yang menerangkan bahwa kendaraan tersebut sudah dijual. "Kalau wajib pajak tidak melapor, jelas sudah nanti kendaraan kedua yang dimiliki akan terkena pajak progresif. Karena itu sebaiknya warga yang kendaraannya sudah dijual segera melapor ke Kantor Samsat di mana kendaraan itu dicatat," katanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

PERHATIAN:
* Hindari komentar yang bersifat provokasi, kasar, caci maki dan menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras, Antar Golongan).
* Komentar sepenuhnya tanggung jawab pengirim.
* Admin/Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak.

KAWASAKI NINJA 150RR - 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...