SELAMAT DATANG DI BLOG KAWASAKI NINJA CLUB CIKARANG - GET THE SOLID
MARI KITA SUKSESKAN ACARA HUT KNC CIKARANG KE-9 PADA 24-25 MARET 2012 DI CILEUMBER, PUNCAK BOGOR

Rabu, 19 Januari 2011

Ragu Beli Kendaraan? Cek Lewat SMS Saja

KNC Cikarang - KETIKA membeli sebuah kendaraan, terutama bila bekas, masalah legalitas atau kesahan kendaraan yang anda incar sering kali menjadi sebuah permasalahan yang kadang malah membuat kita ragu untuk membeli.

Padahal untuk memeriksa keabsahan dan data-data sebuah kendaraan yang ingin Anda beli atau incar ada sebuah cara yang sangat mudah dan dan dapat Anda lakukan tanpa harus pergi kemana-mana.

Caranya gampang, Anda tinggal meraih ponsel dan ketik nomor kendaraan yang hendak Anda beli atau incar lalu kirim ke pusat informasi polisi melalui nomor telepon 1717.

Kemudian ketik metro (nomor polisi Anda) contohnya metro b6363skl lalu kirim ke 1717, nanti Anda akan menerima balasan dari kepolisian mengenai data-data kendaraan Anda yang hendak Anda beli atau incar, mulai dari data merek kendaraaan, warna kendaraan, tahun pembuatan motor, kapasitas mesin, hingga masa berlaku STNK. Namun pemilik kendaraan tidak akan disebutkan.

Layanan dari Polda Metro Jaya tersebut memang bertujuan membantu warga yang akan membeli kendaraan sehingga mereka dapat mengetahui kendaraan yang dimaksud legal atau tidak secara cepat. Khususnya bagi mereka yang tidak sempat ke samsat untuk mengecek kendaraan yang diincar. 

Sumber : oto.detik.com

1 komentar:

PERHATIAN:
* Hindari komentar yang bersifat provokasi, kasar, caci maki dan menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras, Antar Golongan).
* Komentar sepenuhnya tanggung jawab pengirim.
* Admin/Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak.

KAWASAKI NINJA 150RR - 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...