KNC Cikarang – PADA 2011
lalu, bisa dikatakan sebagai tahun yang baik bagi PT Kawasaki Motor Indonesia
(KMI) selaku agen tunggal pemegang merek Kawasaki di Indonesia. Pasalnya, KMI
mencetak angka penjualan yang tinggi, yakni 99.000 unit, terhitung mulai
Januari hingga Desember 2011 lalu.
“Meski sempat terganggu akibat banjir besar di Thailand pada Oktober silam,
namun penjualan Kawasaki di Indonesia tetap mengukir prestasi yang cukup baik.
Kami berhasil menjual 99.00 unit dan berhasil didominasi oleh Ninja Series
150cc dan Ninja Series 250R,” papar Sales Promotion Departement Head, Marketing
& Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia, Reiner M Sitorus, saat
berbincang dengan Okezone, Kamis
(19/1/2012).
Reiner menambahkan, dari total penjualan keseluruhan yang mencapai 99.000 unit, Ninja Series 150R maupun Ninja Series 250R mendominasi penjualan hampir 60 persen. Setiap tahunnya, Ninja Series selalu mendominasi penjualan Kawasaki di Indonesia. Mengingat permintaan motor tersebut sangat tinggi.
Banjir besar di Thailand pada Oktober lalu, sempat mempengaruhi penjualan Ninja di Indonesia. Pasokan Ninja Series terutama Ninja 250R mengalami gangguan dan terpaksa konsumen yang memesan harus menunggu sampai pengiriman dari Thailan berjalan dengan normal.
Namun, hal itu tidak menjadikan penjualan KMI menurun drastis pada 2011. Pasalnya, tidak lama dari bencana banjir di Thailand, pasokan Ninja Series kembali normal dan dapat memenuhi pemesanan konsumen yang cukup tinggi.
Sementara itu, mengenai target, KMI menargetkan penjualannya di 2012 ini akan mengalami kenaikan 20 persen dari target yang telah dicapai pada 2011 lalu.
“Untuk 2012 ini, kami menargetkan penjualan Kawasaki di Indonesia akan naik 20 persen dari target sebelumnya. 2011 lalu, kami berhasil mencapai 99.000 unit dan untuk 2012 ini diharapkan dapat menjual lebioh dari angka itu. Apalagi didukung dengan produk baru yang akan kami luncurkan selama 2012 ini,” tutup Reiner.(zwr)
Reiner menambahkan, dari total penjualan keseluruhan yang mencapai 99.000 unit, Ninja Series 150R maupun Ninja Series 250R mendominasi penjualan hampir 60 persen. Setiap tahunnya, Ninja Series selalu mendominasi penjualan Kawasaki di Indonesia. Mengingat permintaan motor tersebut sangat tinggi.
Banjir besar di Thailand pada Oktober lalu, sempat mempengaruhi penjualan Ninja di Indonesia. Pasokan Ninja Series terutama Ninja 250R mengalami gangguan dan terpaksa konsumen yang memesan harus menunggu sampai pengiriman dari Thailan berjalan dengan normal.
Namun, hal itu tidak menjadikan penjualan KMI menurun drastis pada 2011. Pasalnya, tidak lama dari bencana banjir di Thailand, pasokan Ninja Series kembali normal dan dapat memenuhi pemesanan konsumen yang cukup tinggi.
Sementara itu, mengenai target, KMI menargetkan penjualannya di 2012 ini akan mengalami kenaikan 20 persen dari target yang telah dicapai pada 2011 lalu.
“Untuk 2012 ini, kami menargetkan penjualan Kawasaki di Indonesia akan naik 20 persen dari target sebelumnya. 2011 lalu, kami berhasil mencapai 99.000 unit dan untuk 2012 ini diharapkan dapat menjual lebioh dari angka itu. Apalagi didukung dengan produk baru yang akan kami luncurkan selama 2012 ini,” tutup Reiner.(zwr)
Sumber : Okezone
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
PERHATIAN:
* Hindari komentar yang bersifat provokasi, kasar, caci maki dan menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras, Antar Golongan).
* Komentar sepenuhnya tanggung jawab pengirim.
* Admin/Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak.