SELAMAT DATANG DI BLOG KAWASAKI NINJA CLUB CIKARANG - GET THE SOLID
MARI KITA SUKSESKAN ACARA HUT KNC CIKARANG KE-9 PADA 24-25 MARET 2012 DI CILEUMBER, PUNCAK BOGOR

Selasa, 01 Februari 2011

Tak Perlu Turun dari Motor Urus Pajak


KNC Cikarang - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya meresmikan beroperasinya gerai sistem manunggal satu atap (Samsat) ‘Drive Thru’ di tiga Samsat,  yakni Jakarta Timur, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, baru-baru ini.

Sistem pembayaran pajak kendaraan baru ini bertujuan ntuk mempercepat dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat menyoal lalu lintas.

Pelayanan Drive Thru ini merupakan program pengembangan yang sebelumnya dilakukan di Samsat Jakarta Selatan dan Jakarta Barat.


Gerai Samsat Drive Thru ini sangat efektif karena pengemudi tidak harus turun dari kendaraan untuk melakukan proses administrasi pembayaran. Di Samsat Jakarta Timur, diresmikan Drive Thru mobil dan motor, adapun untuk Pusat dan Utara baru untuk mobil.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Sutarman menyambut positif pengembangan ini. Pasalnya, adanya Drive Thru jelas memangkas waktu tunggu pengurusan pajak mobil atau motor.
“Dengan adanya Samsat Drive Thru masyarakat bisa mengetahui berapa waktu yang dibutuhkan oleh masyarakat dalam mengurus pajak, sehingga mereka bisa mendapatkan kepastian waktu,” ujar Sutarman dalam sambutan peresmian Samsat Drive Thru di Samsat Jakarta Timur,Jumat(28/01/2011).

Jenderal bintang  dua itu juga memastikan akan terus melakukan pengembangan agar sistem Drive Thru memiliki standar operasional prosedur. Salah satunya dengan penempatan personil yang mempunyai kompetensi dalam bidangnya. “Agar tidak ada lagi terjadi penyimpangan-penyimpangan yang terjadi di dalam pelayanan,” ujarnya.

Keberadaan system Drive Thru merupakan implementasi polri dalam UU Pelayanan Publik no 25 tahun 2009.

Selain Drive Thru, Polda Metro Jaya sebelumnya juga telah mengembangkan program Bus Pelayanan STNK  dan SIM, yang setiap harinya tersebar di beberapa wilayah di Jakarta. Tak hanya itu, Polda Metro Jaya juga membuka gerai STNK di pusat perbelanjaan yang buka hingga malam hari.(Erwan/Awal/TMC).

Sumber : tmcmetro.com

1 komentar:

PERHATIAN:
* Hindari komentar yang bersifat provokasi, kasar, caci maki dan menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras, Antar Golongan).
* Komentar sepenuhnya tanggung jawab pengirim.
* Admin/Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak.

KAWASAKI NINJA 150RR - 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...