SELAMAT DATANG DI BLOG KAWASAKI NINJA CLUB CIKARANG - GET THE SOLID
MARI KITA SUKSESKAN ACARA HUT KNC CIKARANG KE-9 PADA 24-25 MARET 2012 DI CILEUMBER, PUNCAK BOGOR

Senin, 25 Juli 2011

MotoGP AS Laguna Seca 2011 : yang Kedua Buat Stoner


KNC Cikarang - Harapan Amerika untuk merajai MotoGP seri Laguna Seca musim ini pupus sudah. Lagi-lagi rider non Amerika yang menjuarai Laguna Seca dinihari tadi dan lagi-lagi pertarungan kali ini terjadi antara rider tim Yamaha dan Honda. Pole position seri Laguna Seca diraih oleh Jorge Lorenzo setelah saat free practice ia bergantian dengan Casey Stoner meraih waktu tercepat. Cukup di luar dugaan ketika Lorenzo meraih pole, mengingat ia sempat jatuh jungkir balik di sesi free practice ketiga dan mendapat cedera yang cukup parah.

Seri Laguna Seca berlangsung sebanyak 32 lap. Valentino Rossi memulai start dari posisi ketujuh. Sebuah peningkatan yang baik bagi The Doctor. Setelah bendera start diangkat, Jorge Lorenzo melakukan start sempurna hingga ia tetap mempertahankan posisinya di tempat kesatu.

Para rider Honda langsung menempatkan posisinya di belakang Lorenzo. Dani Pedrosa, Casey Stoner, Andrea Dovizioso dan Marco Simoncelli berturut-turut ada di belakang Lorenzo. Di belakang Simoncelli ada Rossi, Ben Spies dan Nicky Hayden dalam jarak yang rapat.

Di lap keempat Cal Crutchlow jatuh dan tak dapat meneruskan balapan. Di sini posisi Lorenzo mulai terancam oleh Dani Pedrosa yang jaraknya kian rapat. Di lap keenam Rossi harus merelakan dirinya disalip Ben Spies hingga ia turun ke posisi 7. Dibelakangnya adalah rekan setimnya, Nikcy Hayden.

Di lap ke 8 Dewi Fortuna pergi dari Simoncelli. Ia crashed dalam kecelakaan tunggal dan tak dapat meneruskan balapan. Lagi-lagi Super Sic tak mampu mebuktikan bahwa ia pantas duduk di jajaran pembalap terdepan. Super Sic hanya mampu membuktikan ia adalah pembalap tercepat di sesi latihan.

Sementara Dani Pedrosa masih membayang-bayangi Jorge Lorenzo. Casey Stoner di belakang Dani jaraknya lumayan jauh. Di 19 lap tersisa giliran pebalap Suzuki, Alvaro Bautista yang harus keluar dari balapan karena kerusakan mesin. Urutan saat ini adalah Lorenzo, Dani Pedrosa, Stoner, Dovizioso, Ben Spies, Rossi dan Hayden.

Di 15 lap tersisa, Casey Stoner yang jaraknya kian rapat dengan Dani akhirnya bisa menyalip rekan setimnya itu. Casey Stoner di posisi ke 2 dan Dani ke 3 sekarang. Setelah itu giliran Lorenzo yang diancam Stoner. Dengan kondisi motor yang performanya bagus, Stoner mengejar Lorenzo yang meluncur sendirian di depan. Di beberapa lap Stoner berusaha mencari celah untuk menyalip Lorenzo tapi Lorenzo cerdas untuk menutupi racing linenya. Jarak mereka bahkan sempat hanya terpaut 0.009 detik. Setelah di overtake Stoner, Dani Pedrosa menjauh. Mungkin rasa sakit di bahunya mulai terasa hingga ia tak ganti mengejar Stoner.

Tersisa 6 lap hingga akhirnya Stoner dapat menyalip Lorenzo. Stoner di posisi 1 sekarang. Sementara di belakang Dovizioso dan Ben Spies sedang terlibat duel memperebutkan posisi ke 4 dan Rossi sedang dipepet oleh Nicky Hayden. Di sini terlihat bahwa performa Desmosedici GP 11.1 dan Desmosedici GP 11 sama saja. Kedua rider ini memang menggunakan tipe motor yang berlainan.

Duel antara Dovizioso dan Ben Spies akhirnya dimenangkan oleh Ben Spies di lap 30. Ben Spies ada di posisi ke 4. Akhirnya urutan ketika finish adalah Stoner, Lorenzo, Dani Pedrosa, Ben Spies, Dovizioso, Rossi dan Nicky Hayden.

Ini adalah kali kedua Casey Stoner menjuarai Laguna Seca. Ia pernah menjuarai Laguna Seca tahun 2007. Sementara rider lainnya yaitu Lorenzo, Dani Pedrosa dan Valentino Rossi hanya menjuarai Laguna Seca masing-masing sekali. Kemenangan ini juga membuat jarak poin Stoner dengan Lorenzo terpaut 20 angka. Hmm.. masih sedikit ya jaraknya. Masih banyak kesempatan untuk Lorenzo memperkecil jarak atau bahkan melampauinya. Seri MotoGP 2011 masih berlangsung sebanyak 8 seri lagi.


Berikut hasil akhir MotoGP 2011 seri Laguna Seca :
1. Casey STONER - AUS - Repsol Honda Team - 43′52.145
2. Jorge LORENZO - SPA - Yamaha Factory Racing - +5.634
3. Dani PEDROSA - SPA - Repsol Honda Team - +9.467
4. Ben SPIES - USA - Yamaha Factory Racing - +20.562
5. Andrea DOVIZIOSO - ITA - Repsol Honda Team - +20.885
6. Valentino ROSSI - ITA - Ducati Team - +30.351
7. Nicky HAYDEN - USA - Ducati Team - +31.031
8. Colin EDWARDS - USA - Monster Yamaha Tech 3 - +45.502
9. Hector BARBERA - SPA - Mapfre Aspar Team MotoGP - +51.549
10. Hiroshi AOYAMA - JPN - San Carlo Honda Gresini - +1′08.850
11. Karel ABRAHAM - CZE - Cardion AB Motoracing - +1′09.132
12. Loris CAPIROSSI - ITA - Pramac Racing Team - 1 Lap
13. Toni ELIAS - SPA - LCR Honda MotoGP Honda - 1 Lap

Not Classified
Alvaro BAUTISTA - SPA - Rizla Suzuki MotoGP - 19 Laps
Ben BOSTROM - USA - LCR Honda MotoGP - 24 Laps
Marco SIMONCELLI - ITA - San Carlo Honda Gresini - 26 Laps
Cal CRUTCHLOW - GBR - Monster Yamaha Tech 3 - 29 Laps

Klasemen sementara musim MotoGP 2011 adalah :
1. Casey STONER - Honda - AUS - 193
2. Jorge LORENZO - Yamaha - SPA - 173
3. Andrea DOVIZIOSO - Honda - ITA - 143
4. Dani PEDROSA - Honda - SPA - 110
5. Valentino ROSSI - Ducati - ITA - 108
6. Ben SPIES - Yamaha - USA - 98
7. Nicky HAYDEN - Ducati - USA - 94
8. Colin EDWARDS - Yamaha - USA - 67
9. Hiroshi AOYAMA - Honda - JPN - 63
10. Marco SIMONCELLI - Honda - ITA - 60
11. Hector BARBERA - Ducati - SPA - 56
12. Karel ABRAHAM - Ducati - CZE - 46
13. Alvaro BAUTISTA - Suzuki - SPA - 39
14. Toni ELIAS - Honda - SPA - 38
15. Cal CRUTCHLOW - Yamaha - GBR - 34
16. Loris CAPIROSSI - Ducati - ITA - 26
17. Randy DE PUNIET - Ducati - FRA - 15
18. John HOPKINS - Suzuki - USA - 6
19. Kousuke AKIYOSHI - Honda JPN - 3

Sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERHATIAN:
* Hindari komentar yang bersifat provokasi, kasar, caci maki dan menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras, Antar Golongan).
* Komentar sepenuhnya tanggung jawab pengirim.
* Admin/Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak.

KAWASAKI NINJA 150RR - 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...