SELAMAT DATANG DI BLOG KAWASAKI NINJA CLUB CIKARANG - GET THE SOLID
MARI KITA SUKSESKAN ACARA HUT KNC CIKARANG KE-9 PADA 24-25 MARET 2012 DI CILEUMBER, PUNCAK BOGOR

Sabtu, 25 Juni 2011

MotoGP Belanda 2011 : Ben Spies Juara, Rossi Cemerlang


KNC Cikarang – SERI ke 7 MotoGP yang berlangsung di Assen, Belanda baru saja usai. Beberapa kejutan terjadi di sini. Ben Spies menjadi juara di seri kali ini. Ini adalah kali pertama Ben Spies menjuarai seri MotoGP. Kemenangan ini sekaligus menjadi hadiah bagi Yamaha yang sedang merayakan 50 tahun keikutsertaannya di balap motor dunia.

Nasib sial menghinggapi Marco Simoncelli. Start dari posisi pole tidak berbuah manis. Lagi-lagi ia gagal mencapai podium. Padahal ini adalah kali kedua Simoncelli meraih pole position. Dewi keberuntungan memang masih tak mau memayungi Simoncelli.

Balapan seri Assen dilangsungkan dalam kondisi lintasan yang kering. Tapi crew para rider telah menyiapkan motor pengganti bila lintasan basah karena turun hujan. Cuaca di Assen memang sedang tak menentu. Balapan berlangsung dalam 26 lap.

Baru saja beberapa saat bendera start dikibarkan ketika Marco Simoncelli dan Jorge Lorenzo terlibat insiden. Motor Simoncelli slip karena temperature ban belum stabil. Motor yang oleng menyeret Jorge Lorenzo yang sedang bersisian dengan Simoncelli. Jatuhlah mereka. Kejadiannya persis sama ketika Rossi terlibat insiden dengan Stoner di Jerez beberapa waktu lalu. Bedanya Simoncelli dan Lorenzo masih mampu mengikuti balapan.

Lap kedua posisi terdepan adalah Ben spies diikuti dengan Stoner dan Dovizioso di tempat ke 2 dan ke 3. Di lap ini Karel Abraham dan Randy De Puniet out dari balapan karena kecelakaan tunggal. Valentino Rossi yang start dari posisi ke 11 melakukan start dengan sempurna hingga ia menyodok ke posisi 5. Mantap deh mas Rossi.

Lap ke 4 Stoner terlibat duel dengan Dovizioso memperebutkan posisi ke 2. Jarak mereka memang sangat rapat. Cukup menegangkan juga melihat rekan setim itu duel.

Ketika lap tersisa 20 lagi Rossi mengambil alih posisi 4 dari Cal Crutchlow. Di lap ini jarak Ben Spies dengan Soner kian jauh. Sementara Stoner masih mempertahankan posisinya agar tak diambil oleh Dovizioso. 18 lap tersisa Crutchlow makin membayangi Rossi yang ada di posisi 4. Selama beberapa lama Crutchlow terlihat mencari celah untuk menyalip tapi Rossi cerdas menutup racing line Crutchlow.

Di belakang Crutchlow ada Colin Edwards dan Nicky Hayden. Lorenzo masih ada di posisi 11. Ketika balapan tersisa 15 lap, nasib sial menimpa Carl Crutchlow. Motornya bermasalah dan memaksanya masuk ke garasi. Alhasil Rossi aman di posisi 4.

Di 14 lap tersisa Lorenzo yang saat itu sudah naik ke posisi 8 kian membayangi Hiroshi Aoyama di posisi 7. Kali ini Aoyama menggantikan Dani Pedrosa yang belum bias turun balapan. Duel ini berbuah posisi 7 bisa diambil alih oleh Lorenzo. Sementara posisi Simoncelli naik sedikit ke posisi 11. Urutan pembalap terdepan saat ini adalah Bens Spies, Stoner, Dovizioso, Rossi, Colin Edwards dan Nicky Hayden.

Lap-lap selanjutnya posisi Ben Spies di depan kian aman. Jaraknya dengan Stoner terpaut hingga 7 detik. Podium pertama sudah membayang di depan mata. Stoner pun mampu menjaga jarak dengan Dovizioso yang memang tak berusaha untuk mendekati Stoner. Cari aman nampaknya mereka. Namun Colin Edwards kian melambat hingga akhirnya ia mampu di-overtake oleh Hayden.

Tak lama Lorenzo yang naik setahap demi setahap akhirnya mampu juga mengambil alih posisi Colin Edwards. Saat ini Lorenzo ada di posisi 6 dan Colin Edwards ke 7. Simoncelli juga naik kok. Ia ada di posisi sembilan.

Akhirnya saat finish posisi pembalap tak berubah. Podium 1 adalah Ben Spies, di ikuti oleh Casey Stoner di podium 2 dan Dovizioso di podium 3. The Doctor finish ke 4. Sebuah hasil yang lumayan mengingat ia start dari posisi 11. Desmosedici GP 11.1 yang ditungganginya saat ini ada di performa yang baik. Dan si pemegang pole, Simoncelli harus puas finish di posisi 9.

Kemenangan Ben Spies sekaligus menghentikan laju Casey Stoner yang selama 3 seri sebelumnya selalu juara. Posisi Stoner yang ada di puncak klasemen sementara sekarang terpaut 28 angka dengan Jorge Lorenzo yang ada di posisi ke 2. Posisi Rossi masih di tempat ke 4.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Mugello Italia minggu depan, 3 Juli 2011. Menarik untuk dilihat siapakah yang akan menjadi juara di rumah Ducati ini. Siapa tahu Rossi bisa memberi hadiah indah pada Ducati. Let’s see.





Berikut hasil selengkapnya balapan seri MotoGP 2011 Assen :
1. Ben SPIES - USA - Yamaha Factory Racing - 41′44.659
2. Casey STONER - AUS - Repsol Honda Team    - +7.697
3. Andrea DOVIZIOSO - ITA - Repsol Honda Team - +27.506
4. Valentino ROSSI - ITA - Ducati Team - +30.684
5. Nicky HAYDEN - USA - Ducati Team - +43.172
6. Jorge LORENZO     - SPA - Yamaha Factory Racing - +44.536
7. Colin EDWARDS - USA - Monster Yamaha Tech 3 - +1′08.112
8. Hiroshi AOYAMA - JPN - Repsol Honda Team - +1′10.753
9. Marco SIMONCELLI - ITA - San Carlo Honda Gresini - +1′24.925
10. Toni ELIAS - SPA - LCR Honda MotoGP - +1′26.216
11. Alvaro BAUTISTA - SPA - Rizla Suzuki MotoGP - +1′38.466
12. Hector BARBERA - SPA - Mapfre Aspar Team MotoGP - 1 Lap
13. Kousuke AKIYOSHI - JPN - San Carlo Honda Gresini - 1 Lap
14. Cal CRUTCHLOW - GBR - Monster Yamaha Tech 3 -     2 Lap
Not Classified
Randy DE PUNIET - FRA - Pramac Racing Team
Karel ABRAHAM - CZE - Cardion AB Motoracing

Sementara klasemen sementara MotoGP 2011 adalah sebagai berikut :
1. Casey STONER - Honda - AUS - 136
2. Jorge LORENZO     - Yamaha - SPA - 108
3. Andrea DOVIZIOSO - Honda - ITA - 99
4. Valentino ROSSI - Ducati - ITA - 81
5. Nicky HAYDEN - Ducati - USA - 71
6. Dani PEDROSA - Honda - SPA - 61
7. Ben SPIES - Yamaha - USA - 61
8. Hiroshi AOYAMA - Honda - JPN - 51
9. Colin EDWARDS - Yamaha - USA - 46
10. Marco SIMONCELLI - Honda - ITA - 39
11. Hector BARBERA - Ducati - SPA - 35
12. Toni ELIAS - Honda - SPA - 34
13. Karel ABRAHAM - Ducati - CZE - 33
14. Cal CRUTCHLOW - Yamaha - GBR - 32
15. Alvaro BAUTISTA - Suzuki - SPA - 27
16. Loris CAPIROSSI - Ducati - ITA - 22
17. Randy DE PUNIET - Ducati - FRA - 10
18. John HOPKINS    Suzuki - USA - 6
19. Kousuke AKIYOSHI - Honda - JPN - 3

Sumber : kompas.com

2 komentar:

  1. wuiihhh ... mulai seru ni bro ..!!!

    BalasHapus
  2. thecos siarjunaireng6 Juli 2011 pukul 19.33

    g seru a,,,,,
    g ada perlawanan dari team2 lain'y,,,,
    didominan team lama,,,,,

    BalasHapus

PERHATIAN:
* Hindari komentar yang bersifat provokasi, kasar, caci maki dan menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras, Antar Golongan).
* Komentar sepenuhnya tanggung jawab pengirim.
* Admin/Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak.

KAWASAKI NINJA 150RR - 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...