SELAMAT DATANG DI BLOG KAWASAKI NINJA CLUB CIKARANG - GET THE SOLID
MARI KITA SUKSESKAN ACARA HUT KNC CIKARANG KE-9 PADA 24-25 MARET 2012 DI CILEUMBER, PUNCAK BOGOR

Jumat, 06 Mei 2011

Siapa Pencetak Rekor Kecepatan Motor Yang Pertama?


KNC Cikarang – SEJAK lama setiap penggila kecepatan selalu berambisi untuk menempatkan nama mereka ke buku sejarah sebagai pengendara motor dengan kecepatan tertinggi di dunia. Hingga kini pun perlombaan mencetak rekor kecepatan dengan menggunakan sepeda motor terus berlangsung.

Tapi apakah Anda tahu siapa yang cukup gila untuk mencetak rekor kecepatan dengan menggunakan motor untuk pertama kalinya?
Ternyata rekor kecepatan dengan menggunakan sepeda motor pertama diukir oleh seorang pilot pesawat terbang bernama Glenn Hammond Curtiss. Pilot ini dengan gila berhasil memecahkan rekor kecepatan pertama kali di 24 Januari tahun 1907.

Saat itu Curtiss mencetak sejarah dengan menunggangi sebuah motor bermesin V8 di Ormond Beach di pantai timur Florida, Amerika serika. Ketika itu, Curtiss berhasil mencapai kecepatan tertinggi hingga sekitar 219,3 km per jm.

Dan dengan prestasi tersebut, Curtiss pun menjadi manusia tercepat di dunia. Dan hebatnya lagi, rekor yang ditorehkannya ini berhasil bertahan hingga 11 tahun sebelum kemudian dilampaui bukan oleh motor melainkan oleh perusahaan mobil Blitzen Benz yang berhasil mencapai kecepatan sekitar 226,9 km per jam.

Motor yang membawa Curtiss ke buku sejarah otomotif sendiri merupakan sebuah motor yang dia rancang sendiri dengan mesin V-Twin, inline yang berpendingin udara.

Mesin yang sesungguhnya merupakan sebuah mesin yang dia rancang untuk pesawat terbang ini berkekuatan 40 hp yang kemudian dimasukkan ke sebuah frame hingga akhirnya berbentuk menjadi seperti motor pada umumnya.

Ketika mencetak rekor, Curtiss membutuhkan jarak hingga 3,2 km untuk mencapai kecepatan penuh sekitar 219,3 km perjam. Selain menjadi manusia tercepat pertama, dengan prestasi tersebut Curtiss pun berhak menyandang predikat sebagai orang pertama yang melakukan perjalanan satu mil (1,6 km) hanya dalam 25,25 detik, saja.

2 komentar:

  1. Nice info gan ....

    BalasHapus
  2. thecos siarjunaireng8 Mei 2011 pukul 11.46

    mau kenceng pake pertamax,,,,,, harga pertamak bikin cepet mati yg bli'y,,,,

    BalasHapus

PERHATIAN:
* Hindari komentar yang bersifat provokasi, kasar, caci maki dan menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras, Antar Golongan).
* Komentar sepenuhnya tanggung jawab pengirim.
* Admin/Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak.

KAWASAKI NINJA 150RR - 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...