SELAMAT DATANG DI BLOG KAWASAKI NINJA CLUB CIKARANG - GET THE SOLID
MARI KITA SUKSESKAN ACARA HUT KNC CIKARANG KE-9 PADA 24-25 MARET 2012 DI CILEUMBER, PUNCAK BOGOR

Selasa, 19 April 2011

Tips Mengisi Bahan Bakar di SPBU


KNC Cikarang – SEPERTI yang kita ketahui bahwa harga bahan bakar minyak di Indonesia semakin lama selalu mengalami peningkatan, dan terkadang fluktuatif nilai jualnya. Karena semakin sedikitnya sumber daya alam, terutama fosil, yang tidak dapat diperbarui tersebut.

Berapa uang yang Anda keluarkan setiap bulannya untuk membeli bensin? Berikut ada beberapa tips agar kita dapat menghemat pengeluaran membeli bensin untuk kendaraan kita setiap bulannya.


1. Biasakan membeli bensin di SPBU ketika pagi hari. Bensin adalah zat yang mudah mengembang. Oleh karena itu kita disarankan untuk membeli bensin di pagi hari ketika suhu udara masih dingin. Setiap SPBU pasti memiliki tangki penyimpanan di bawah tanah. Semakin dingin tanah tempat penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM) tersebut, bensin akan semakin padat dan kental. Jadi jika kita membeli bensin pada siang atau sore hari maka bensin yang akan kita dapatkan lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah liter yang Anda beli.

2. Belilah BBM ketika kondisi tangki kendaraan Anda masih ada setengah. Tangki penyimpanan bensin di kendaraan kita memiliki sesuatu yang sering disebut atap yang mengapung. Itu berfungsi untuk clearance zero antara bensin dan atmosfer. Sehingga penguapan bensin yang ada di kendaraan kita bisa dikurangi. Semakin banyak bensin yang ada di tangki kendaraan kita, semakin sedikit udara yang ada di tangki yang kosong. Jadi penguapan bensin bisa kita kurangi.

3. Jangan mengisi bensin ketika truk tangki pengangkut BBM sedang mensuplai BBM di SPBU. Ketika truk pengisi bahan bakar sedang mengisi suplai BBM, otomatis bensin akan teraduk. Ketika pengadukan tersebut kemungkinan akan ada kotoran dari dasar tangki bensin yang ikut naik. Jika kita mengisi BBM kendaraan kita pada saat tersebut, dimungkinkan kendaraan kita mendapatkan kotoran yang ada di dasar tangki penyimpanan BBM di SPBU tersebut.

Semoga bermanfaat.

2 komentar:

PERHATIAN:
* Hindari komentar yang bersifat provokasi, kasar, caci maki dan menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras, Antar Golongan).
* Komentar sepenuhnya tanggung jawab pengirim.
* Admin/Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak.

KAWASAKI NINJA 150RR - 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...